Even Wisata NTB : Sail Moyo Tambora 2018

Sail Moyo Tambora 2018

Nusa Tenggara Barat, tepatnya di Sumbawa, akan menjadi tuan rumah even wisata bertarap internasional yaitu Sail Indonesia dengan brand Sail Moyo Tambora 2018. Even wisata ini akan diselenggarakan dari tanggal 9 September sampai dengan 22 September 2018.

Sail Moyo Tambora 2018  akan diikuti oleh ratusan kapal dari 42 negara. Sehingga dapat mempromosikan wisata NTB, khususnya wisata bahari pulau moyo dan wisata vulkano gunung Tambora, Pulau Sumbawa.

Dinas Pariwisata merencananya akan ada 17 kegiatan di Sail Moyo Tambora 2018. Mulai dari Maritim Expo, Culture Performance Moyo Tambora, Festival Budaya, International Tenun Festival, Barapan Kebo, International Surfing, Dialog Budaya Maritim, Parade 1000 Perahu Tradisional, Moyo Tambora Fun Run, Investment Forum, sampai acara Bersih Pantai.

Pemandangan Puncak Gunung Tambora, Dompu, NTB

Acara puncak akan diadakan Sumbawa Besar,  ada juga pengibaran bendera merah putih raksasa berukuran 72 meter di Pesisir Teluk Saleh, Dasar Laut Moyo dan Puncak Tambora. Kemudian akan diadakan Parade Kapal Layar di Teluk Saleh dan Sekitarnya, Untuk Event International Yacht Rally akan mengambil rute Australia – Labuan Bajo – Pulau Komodo – Sape – Teluk Bima – Teluk Saleh – Selat Alas – Selat Lombok – Bali. Juga diadakan Tambora Volcano Tour yang rencananya akan diikuti oleh 7200 Tracker di Gunung Tambora.

Komentar